Hard Reset Samsung SM-G130H Galaxy Young 2

Fungsi hard reset salah satunya berguna ketika Samsung Galaxy Young 2 atau ada yang menyebutnya Samsung Galaxy Young New lupa kata sandi atau terlalu banyak percobaan pola. Seperti kasus yang dialami oleh salah satu rekan dibawah ini.

Namun perlu diketahui sebagaimana pada umumnya, untuk membuka pola yang lupa dengan hard reset maka ponsel akan mengalami terhapusnya semua data sepertinya aplikasi yang telah terinstal, kontak dan lain sebagainya yang berada di memori internal. Data yang berada di memori eksternal atau micro sd dan sim card tidak ikut terhapus, namun untuk jaga-jaga khawatir ada yang terhapus lebih baik dilepas saja saat proses hard reset.


Berikut ini cara hard reset Samsung Galaxy Young 2:
  1. Matikan ponsel, sehingga ponsel dalam kondisi off.
  2. Masuk ke recovery mode Samsung Galaxy young 2 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai masuk ke Android system recovery, kemudian lepaskan semua tombol.
  3. Untuk berpindah memilih menu menggunakan tombol Volume Up dan Volume Down sedangkan untuk konfirmasi atau OK menggunakan tombol Power.
  4. Selanjutnya reset dengan memilih menu wipe data/factory reset kemudian OK dengan menekan tombol Power satu kali. Konfirmasi pilih Yes -- delete all user data.
  5. Setelah proses wipe data/factory reset selesai yang ditandai dengan adanya pesan wiping data complete. Kemudian pilih reboot system now.
  6. Ponsel akan restart. Untuk proses booting pertama kali setelah direset memerlukan waktu yang lebih lama dari biasanya bisa sampai 10 menitan atau bahkan lebih. Silahkan ditunggu sampai mesuk ke tampilan untuk memulai pengaturan bahasa dan seterusnya.
  7. Selesai, selamat ponsel sudah terbuka pola atau kodenya yang lupa sehingga dapat digunakan lagi.

Related Posts:

0 Response to "Hard Reset Samsung SM-G130H Galaxy Young 2"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.