Cara Mudah Melindungi Artikel Dengan DMCA Protection


Halo sobat Rhevtonerz bertemu lagi dengan saya ^_^, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial tentang Cara Melindungi Artikel Dengan DMCA Protection. Bagi anda yang belum tahu apa itu DMCA silahkan membaca artikel saya sebelumnya yang berjudul Pengertian Dari DMCA. Ok langsung saja menuju ke pembahasan utama kita, bagi anda yang ingin mendaftar di DMCA Protection dan ingin melindungi artikel anda dari copaser silahkan ikuti tutorial dibawah ini :

Cara Mendaftar Di DMCA

  • Pertama silahkan kunjungi situs DMCA.
  • Kemudian scroll kebawah dan anda akan menemukan form pendaftaran DMCA Protection.
  • Isilah form tersebut, form Company Name bisa dikosongkan. Jika sudah silahkan klik Submit.
  • Tunggu beberapa saat lalu silahkan cek email masuk dari DMCA. Anda akan dikirimkan email dan password anda untuk dapat login ke akun DMCA, klik url yang telah diberikan DMCA untuk login.
  • Silahkan login dengan email dan password yang diberikan tadi.
Sekarang anda sudah berhasil mendaftar di DMCA, sekarang tinggal melindungi artikel anda dari para pelaku pencuri artikel, silahkan ikuti tutorialnya lagi dibawah ini :

Cara Melindungi Artikel Anda Dengan DMCA Protection

  • Sekarang anda login di DMCA.
  • Kemudian klik Add Badges to your site.
  • Sekarang silahkan pilih tampilan Badge yang anda sukai yang nantinya untuk ditambahkan ke blogger anda, anda juga bisa memodifikasi warnanya dengan memilih tab Build your Own Badge.
  •   Jika sudah sekarang tentukan nama widgetnya dan jangan lupa masukkan kode html nya.
  • Terakhir klik Menambah Widget.

Nah sekarang widget DMCA sudah terpasang diblog anda, widget DMCA yang ditambahkan tadi tidak tentu penempatannya jadi anda bisa mengubah posisinya melalui tata letak. Oh iya masih ada lagi step yang harus anda ikuti untuk mengecek apakah proteksi dari DMCA barusan sudah berjalan atau tidak, sekarang mari kita mengeceknya.
  • Klik badge DMCA yang sudah tidambahkan tadi di blog anda.
  • Kemudian anda akan dihadapkan pada tampilan seperti ini :
Disana tertulis keterangan Protection Status : Active yang menandakan perlindungan hak cipta pada blog anda sudah berjalan. Dan disana anda juga bisa melihat keterangan Account Status : Unverified, jika akun anda ingin terverifikasi anda diharuskan mengupgrade akun DMCA anda ke Pro, tetapi akun Pro berbayar. Anda ingin melihat konten apa saja yang berada di blog anda yang sudah terproteksi oleh DMCA ? Silahkan anda mengunjungi DMCA lagi dan akan muncul tampilan seperti ini :

Jika anda ingin semua artikel anda terproteksi anda harus mengklik satu persatu badge DMCA di masing-masing artikel anda, memang merepotkan tapi seperti inilah caranya. Saya saja harus mengklik satu-persatu widget agar artikel saya terproteksi.
Sekian tutorial dari saya lebih-kurangnya saya mohon maaf, terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mudah Melindungi Artikel Dengan DMCA Protection"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.