Cara Mudah Mengclaim Blog Ke Alexa


Halo sobat Rhevtonerz kali ini saya akan membahas artikel Cara Mudah Mengclaim Blog Ke Alexa, Mungkin bagi para blogger sudah tidak asing lagi bagi mereka karena rata-rata para blogger mendaftarkan blog mereka ke Alexa Rank, termasuk saya.

Sebelum kita menuju ke tutorial ada baiknya kita membahas sedikit tentang Alexa Rank, apa sih fungsi dari Alexa Rank itu ? Alexa Rank itu untuk menampilkan informasi berupa peringkat / rangking situs secara Global (dunia) maupun Regional (negara). Alexa Rank ini menghitungnya dari banyaknya jumlah traffic pengunjung yang masuk ke situs kita. Semakin besar traffic situs anda maka semakin tinggi peringkat situs anda di Alexa Rank.

Ok mungkin sudah cukup untuk membahas apa itu Alexa Rank, sekarang kita kembali ke topik utama kita yaitu cara mengclaim blog anda ke Alexa. silahkan mengikuti tutorial dibawah ini :

  • Pertama silahkan anda kunjungi situs Alexa.
  • Jika anda sudah memiliki akun Alexa silahkan klik Sign In untuk login, tetapi jika belum silahkan daftar dengan cara klik Create an Account.
  • Jika sudah masuk sekarang anda ketikkan alamat blog anda di kolom Enter a site yang ada di pojok kanan atas, kemudian klik Find jika anda sudah selesai mengetikkan alamat blog anda.
  • Selanjutnya akan muncul Site Overview dari blog anda, scroll sampai bawah dan klik Edit Site Info jika anda ingin mengedit info dari blog anda.
  •  Sesudah anda klik Edit Site Info, maka akan muncul popup yang meminta anda untuk mengkonfrmasi blog anda. Kemudian klik Claim This Site.
  •  Selanjutnya akan muncul 3 metode untuk verifikasi blog anda. Silahkan pilih yang menurut anda mudah.
 
 
Sekian tutorial dari saya lebih-kurangnya saya mohon maaf, terima kasih atas kunjungannya.

    Related Posts:

    0 Response to "Cara Mudah Mengclaim Blog Ke Alexa"

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.