Cara Install TWRP di Lenovo A390 Tanpa PC

Bagi sahabat KC yang suka mod androidnya pasti sudah tidak asing lagi dengan kata-kata WRP, TWRP atau Team Win Recovery Project  adalah custom recovery untuk ponsel dan tablet android. TWRP mampu melakukan beberapa recovery dan restoration lebih lanjut, instalasi dan juga beberapa jenis operasi maintenance pada device Android, hampir sama dengan CWM , tapi TWRP mempunyai interface yang lebih mudah untuk digunakan, TWRP sangat nyaman dipakai karena dalam penggunaanya dapat dilakukan dengan Touchscreen, berbeda dengan  CWM yang dalam pengopersiannya menggunakan tombol volume (-) / (+) dan tombol power. TWRP di buat oleh TeamWin , mereka adalah sekelompok Penggemar Android yang tergabung di dalam sebuah komunitas yang suka bersenang-senang dengan Pengembangan Android. Mereka memiliki pengembang Java / C / PHP , insinyur sistem , seorang desainer grafis , seorang akuntan , seorang Dokter Mata , sekelompok penguji dan Toastcfh .


Tutorial di bawah ini akan menjelaskan step by step cara termudah install TWRP. Sebelum melakukannya sebaiknya sahabat KC perhatikan tulisan dibawah ini:

Perhatian:
- Pastikan A390 kamu sudah di root. kalo belum lakukan root dengan framaroot
- Segala akibat dari tutorial ini bukan tanggung jawab kami.

Berikut adalah tahapan install TWRP di Lenovo A390
1. Download dan Install mobile uncle.apk
2. Download file recovery.img kemudian letakkan di Sdcard (letakan file tersebut di luar folder).
3. Jalankan Mobile uncle, kemudian pilih “Recovery Update”
4. Setelah itu pilih recovery.img kemudian “OK





5. Setelah proses selesai, klik reboot to Recovery mode, maka HH sabahat KC akan resteart, dana masuk ke TWRP, berikut adalah tampilan TWRP nya :)


6. Untuk restart dan kembali ke home, silahkan klik Reboot, Reboot system :)

Related Posts:

0 Response to "Cara Install TWRP di Lenovo A390 Tanpa PC"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.