Tips Mengamankan Android Dari Serangan Virus


Android-virus2 
Assalamu alaikum ,kali ini ane akan share Tips Mengamankan Android Dari Serangan Virus. Sama seperti PC,android juga menjadi sasaran serangan para cyber crime seperti virus dan malware .Maka dari itu ane punya beberapa tips buat sobat-sobit pengguna smartphone yg satu ini.
Tips Mengamankan Android Dari Serangan Virus :
1. Gunakan antivirus terpercaya
Antivirus sangat berguna pada smartphone,bukan hanya melindungi dari infeksi virus,juga melindungi dari serangan dari luar.,sekarang sudah banyak antivirus gratis dan berbayar ,menawarkan proteksi yg menjanjikan serta berasal dari vendor terpercaya ,seperti AVG,ESET,AVAST.
2. Update antivirus
Update selalu antivirus anda untuk mendapat service terbaru dan mendapatkan proteksi semaksimal mungkin.
3. Back-up data
Jangan lupa melakukan back-up ,apalagi jika kita mempunyai banyak data data penting. Bisa saja terjadi sesuatu yg tidak diinginkan pada smartphone kita.Sekarang kita bisa memanfaatkan fasilitas Backup berbasis cloud, maupun memback-up di perangkat lain seperti PC atau HD external .
4. Jangan sembarang menginstall aplikasi
Jangan biasakan menginstall aplikasi terlalu banyak apalagi aplikasi yg vendornya tidak dikenali ,semakin banyak aplikasi yang kita miliki, semakin banyak pula potensi adanya celah yang dijadikan akses oleh penyusup. Pilihlah aplikasi yg berasal dari vendor terpercaya
5. Amankan akun jejaring sosial
Proteksi juga jejaring, yg anda gunakan  seperti Facebook, menyediakan sistem untuk memberitahu user saat seseorang mencoba mengakses akun Anda dari perangkat yang tidak dikenal. Aktifkan setup keamanan di akun Facebook Anda

Selamat Mencoba !!! Smile

Related Posts:

0 Response to "Tips Mengamankan Android Dari Serangan Virus"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.