Menambah 2 Kolom Widget di atas pada elemen laman Blog


Tadinya saya bingung dengan tampilan banyak blog atau web yang saya kunjungi dengan tampilan 2 sampai 3 colom widget di atas postingan. Saya coba menelusuri di "Perancang Template" bloger dan tata letak, namun ternyata menu 2 -3 kolom diatas tersebut tidak disediakan.

Saya mencoba menelusuri beberapa Artikel melalui penelusuran di "mbah Google" dan ternyata malah banyak yang bikin bingung karena proses meletakkan kode css/javascript yang rumit alias taruh disana, taruh disini, rubah disana-rubah disini. yang terkadang
malah bikin berantakan template blog karena lupa backup. belum lagi bila ternyata tempat atau posisi patokan "kode html" yang kita cari ternyata tidak ditemuakn.. Tapi karena keinginan yang kuat, saya kemaren coba tanya kepada salah satu rekan yang lebih berpengalaman, dan akhirnya tersebut lah sebuah cara yang sangat sederhana dan sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaat mudah.. 

Adapun langkah-langkah yang diterangkan tersebut di atas adalah sebagai berikut :
  1. Loggin Blogger > pilih" Dasbor" > "rancangan"
  2. Pilih "edit HTML" sehingga terlihat Kode-kode javascript pada konten template
  3. cari kode </head> dengan menekan numpad F3 untuk mempermudah penelusuran
  4. Setelah ditemukan, insert/copy paste kode di bawah ini persis dibawah kode </head> tersebut, simpan, kemudian lihat hasilnya ( sebagai contoh lihat gambar )



Selamat berposting Ria.. !!!

Related Posts:

0 Response to "Menambah 2 Kolom Widget di atas pada elemen laman Blog"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.